Double Driver, mudah dan cepat backup driver komputer

Kategori Hardware, Software
Double driver

Setelah sebelumnya dibahas mengenai DriverMax, software gratis untuk membackup berbagai driver di Komputer, ada alternatif software lain yang juga gratis serta mungkin lebih mudah dan cepat penggunaannya, yaitu Double Driver. Selain itu software ini dibuat oleh programmer dari Indonesia.

Apa saja fitur-fturnya dan bagaimana jika dibandingkan dengan DriverMax ? Berikut selengkapnya.

Double Driver (DD) dikembangkan oleh Budy Setiawan Kusumah yang dapat diakses di www.boozet.org. Ada beberapa software gratis yang telah dibuat, salah satunya adalah Double Driver ini. Software gratis ini berfungsi mem-backup semua driver yang ada di komputer, sehingga ketika kita install ulang windows, tinggal me-restore hasil backup-nya tanpa perlu repot-repot install satu persatu.

double-driver

Software ini tampil dengan antarmuka yang sederhana, sehingga user pun seharusnya tidak kesulitan dalam menggunakannya. Berikut fitur-fitur double driver :

  • Melihat driver yang di install di komputer
  • Backup driver-driver yang terinstall
  • Restore driver
  • Menyimpan dan mencetak informasi detail driver yang ada

Jika dibandingkan dengan DriverMax, Double Driver (DD) mempunyai kelebihan seperti lisensi yang gratis tanpa perlu registrasi (membuat account), tampilan yang sederhana dan mudah penggunaannya, DD juga dapat dibuat sebagai aplikasi portable. Selain itu, ketika menggunakan DriverMax, ada beberapa driver yang tidak bisa di sertakan dalam backup, tetapi dengan Double Driver masih bisa.

DriverMax juga mempunyai beberapa kelebihan, seperti adanya fitur untuk mengidentifikasi driver yang belum diketahui berdasarkan database yang ada, kemampuan mengecek apakah ada update driver dari driver yang di install di PC ( termasuk pengecekan terjadwal ) serta tambahan link lokasi driver beberapa vendor terkemuka untuk Video card, processor dan driver windows Vista.

Sistem yang diperlukan :

  • Sistem operasi Microsoft Windows XP atau Vista
  • Processor (CPU) 233 MHz atau lebih cepat
  • RAM 64 MB
  • Hard Disk Space untuk aplikasi 5 MB
  • Video 800 x 600 pixel, 256 colors (rekomendasi: 1024 x 768 pixel, High Color 16-bit)

Jadi masing-masing memiliki kunggulan tersendiri, dan silahkan dipilih mana yang kira-kira pas dengan kebutuhan kita. Terimakasih pada rekan-rekan yang telah memberikan informasi mengenai software ini, juga kepada Mas Budy Setiawan, pembuat software ini. Jika anda mempunyai software lain yang juga gratis dengan kemampuan yang hampir sama, silahka di sharing di komentar, sehingga mungkin bisa di review dan dibandingkan lagi dengan kedua program diatas. (ebsoft)




0 komentar:

Poskan Komentar

jika tidak memiliki id apapun silahkan pilih anonymous