Facebook Bikin Raport Jeblok

Minggu2 saya jalan2 daripada gak ada kerjaan trus kepikiran tentang facebook yang katanya diharamkan, nah aku cari di tempate kakekku google akhirnya ketemu judul ini diatas, dan iseng2 aku tulis lagi, yang ini isinya"Facebook ternyata juga membawa pengaruh baik dan buruk. Sejumlah studi mengatakan Facebook membawa pengaruh baik pada orang usia lanjut, 50 tahun keatas, melalui Facebook yang mudah dioperasikan itu, para orang tua membuka kembali komunikasinya dengan banyak teman lamanya dan itu membawa pengaruh yang baik bagi perkembangan sosialnya.

Namun Facebook ternyata tak selamanya membawa pengaruh baik pada para pelajar dan mahasiswa. Sebuah penelitian terbaru dari Aryn Karpinski, peneliti dari Ohio State University, menunjukkan bahwa para mahasiswa pengguna Facebook ternyata mempunyai nilai yang lebih rendah daripada para mahasiswa non pengguna Facebook.

Dari 219 mahasiswa yang diriset oleh Karpinski, 148 mahasiswa pengguna Facebook ternyata memiliki nilai yang lebih rendah daripada mahasiswa non pengguna Facebook. Menurut Karpinski, memang tidak ada korelasi langsung Facebook akan menyebabkan nilai para mahasiswa atau pelajar menjadi jeblok. Namun diduga Facebook telah menyebabkan waktu belajar para siswa tersita oleh keasyikan berselancar di situs jaring sosial yang tengah populer ini.

Para pengguna Facebook mengakui waktu belajar mereka memang telah tersita. Rata-rata para siswa pengguna Facebook ini kehilangan waktu antara 1 - 5 jam sampai 11 - 15 jam waktu belajarnya per minggu untuk bermain Facebook.

Karpinsky juga menemukan bahwa Facebook ternyata lebih digemari oleh para siswa sekolah daripada para mahasiswa perguruan tinggi. ini saya kutip dari Tempointeraktif.com
Bagi temen2 yang mau komentar silahkan dan mohon maaf kalau tulisan ini kurang berkenan bagi saudara2ku blogger.

0 komentar:

Poskan Komentar

jika tidak memiliki id apapun silahkan pilih anonymous