4 KEUNTUNGAN MEMILIKI WEBSITE PRIBADI

Trend di jaman ini salah satunya adalah personalisasi. Menyangkut banyak hal memang kalau dirunut secara detil seperti telepon seluler, lap top, organizer, situs pribadi dan lainnya. Orientasi pemakaian media personalisasi pun beragam. Ada yang sekedar jaga gengsi, ikut-ikutan, dan ada juga yang emang memandang bahwa personalisasi adalah kebutuhan primer. Yang jelas orang per orang menilai bahwa personalisasi itu penting banget. Satu di antara sekian banyak media personalisasi tersebut adalah situs personal.
Branding bukan hanya bisa diaplikasikan pada komoditi produk. Anda pun bisa menjadi obyek branding. Salah satu dari alat bantu untuk membranding diri Anda adalah dengan membangun situs personal yang memuat data diri Anda pribadi, bidang kerja yang Anda tekuni, cara berbisnis dengan Anda, dan mungkin juga tips-tips bisnis yang disarikan dari pengalaman empiris Anda. Desain situs tidak harus mengandung nilai estetika tinggi meski kurang bisa dibenarkan juga jika desain asal-asalan. Tentu pengunjung situs Anda akan ogah untuk klik sana dan klik sini jika desain amburadul dan tidak eye-catching.
Jika Anda punya situs personal, ada beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan, di antaranya:
1. Situs Personal sebagai identitas pribadi; dibutuhkan sedikit banyak waktu untuk memperkenalkan siapa Anda, bisnis apa yang Anda tekuni, dan bagaimana cara praktis berbisnis dengan Anda. Dengan situs pribadi, segalanya akan bisa terkomunikasikan dengan lebih dan jauh lebih baik.
2. Situs Personal sebagai gerbang bisnis Anda; Anda bisa memaksimalkan nilai fungsional situs personal Anda sebagai gerbang informasi bisnis.
3. Situs Personal sebagai alat bantu Personal Branding Anda; personal branding dibutuhkan untuk pengembangan kepribadian seseorang. Maka dari itu, sebuah situs personal akan sangat membantu proses Anda untuk lebih dikenal khalayak secara lebih luas dan berimbang.
4. Situs Personal sebagai juru bicara Anda; waktu adalah uang dan hidup memang harus dijalani secara efektif dan efisien. Dengan teknologi dot com (situs personal), Anda bisa mengkomunikasi suara hati, memberikan klarifikasi atas sebuah masalah, serta menjawab atau memberikan tanggapan atas berbagai keluhan, saran, dan kritik yang ditujukan kepada Anda secara cepat, efektif, dan efisien karena proses uploading bisa dilakukan secara pribadi.

0 komentar:

Poskan Komentar

jika tidak memiliki id apapun silahkan pilih anonymous