12 Keuntungan Memiliki Sebuah Website

12 Keuntungan memiliki sebuah Website
1. Jauh lebih murah dan jauh lebih fleksibel jika dibandingkan dengan iklan cetak.

• Internet sama sekali berbeda dengan iklan cetak dimana space nya sangat murah
• Iklan Anda bisa diakses dalam periode yang lebih lama
• Konten bisa diubah tanpa mengandalkan seseorang untuk melakukannya (jika menggunakan content management system)
• Anda dapat meraih pemirsa lebih luas.
Penggunaan jenis advertising lain bukannya tidak dianjurkan. Di sini Anda bisa mendirect orang untuk mengunjungi website agar dapat mereka dapat mengenal lebih jauh potensi perusahaan Anda dan website dapat membuka jalur komunikasi dua arah antara potential customer dan sales person Anda

2. Ekspansi Market
Internet telah mengubah bisnis dalam hal batasan geografis. Dimanapun negara atau wilayah potential customer berada, secara virtual, Anda bisa dapat hadir tepat di hadapan mereka.

3. Diversifikasi Arus Pendapatan
Website bukan hanya sebuah media representatif bagi perusahaan Anda saja, tetapi juga sebuah bentuk media dimana setiap orang dapat mendapatkan informasi. Anda dapat menggunakan media ini untuk menjual space iklan kepada bisnis lain.
Trend yang tumbuh akhir-akhir ini adalah dimana bisnis memiliki fitur jasa layanan direktori. Di sini pengunjung dapat mencari informasi bisnis lain yang bisa meningkatkan penggunaan jasa layanan Anda. Contoh nya adalah perusahaan katering yang menyediakan direktori bisnis lain seperti Event organizer, perusahaan rental alat elektronik, dan lain sebagainya.

4. 24 jam sehari 7 hari seminggu 365 hari dalam setahun
Tidak ada lagi customer pergi ketika jam operasi bisnis tutup, menempel pemberitahuan tanda libur pada tanggal merah, atau menampilkan pesan pada telepon otomatis tentang jam operasional Anda. Beritahu mereka untuk kunjungi website Anda kapanpun untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

5. Menawarkan kenyamanan
Sangat jauh lebih nyaman bagi seseorang untuk mencari informasi tentang suatu produk di internet dibanding harus pergi berkendara di lalu lintas yang padat hanya sekedar untuk menanyakan kepada seseorang tentang informasi produk. Juga, potential customer tidak harus memutuskan pada saat itu apakah mereka hanya tertarik atau benar-benar sudah ingin membeli.
Potential customer dapat mengunjungi website Anda kapanpun mereka butuh kenyamanan dan privacy nya tanpa tekanan dan gangguan yang ada di dunia nyata. Website Anda adalah media self-service. Daripada menunggu antrian panjang untuk membayar tagihan, Anda bisa melakukan pembayaran via website.

6. Nilai tambah dan Kepuasan
Dengan menawarkan kenyamanan yang dapat menyentuh pelayanan pelanggan secara individu, Anda benar-benar menambah nilai terhadap penawaran Anda dan customer akan mendapatkan tingkat kepuasan lebih tinggi
Website Andapun dapat menambah nilai dengan cara menampilkan tips, saran dan konten umum yang bisa menghibur customer. Ini akan membantu agar mereka dapat mengingat bisnis Anda lebih baik

7. Kinerja Penjualan yang Terstandarisasi
Dengan melihat apa saja effort penjualan yang telah dilakukan pada masa lalu dan yang belum, Anda dapat menghasilkan pitch yang tepat yang bisa digunakan pada website sehingga Anda bisa menggunakannya ke setiap customer. Tidak perlu lagi training sales people dan menunggu mereka mendapatkan feel dari penjualan.

8. Meningkatkan Kredibilitas
Sebuah website akan memberikan Anda kesempatan bagi potential customers untuk menilai siapa Anda dan mengapa Anda bisa diandalkan. Malahan, banyak orang menggunakan internet untuk riset sebelum membeli sehingga mereka bisa menentukan apakah suatu brand atau supplier bisa dipercaya atau tidak.
Internet juga dapat memberikan efek Viral Marketing dimana pengunjung website dapat menyebarkan secara positive word-of-mouth tentang Anda - Pelanggan melakukan marketing untuk bisnis Anda!
9. Mempromosikan Etalase Anda
Tersasar dalam mencari tempat dapat membuat frustasi potential customer. Anda dapat mempublikasikan apa yang disebut peta dummy pada website yang menampilkan arah dan landmark secara grafis. Potential customer dapat mencetaknya ketika mereka ingin mencari Anda
Anda dapat mengiklankan di dalam website untuk mengajak customer mengunjungi toko Anda (atau cabang terdekat). Juga, ketika pindah ke lokasi baru, Anda tidak perlu panik mengganti list di halaman kuning sebelum customer tahu Anda dimana sekarang. Website itu flexible. Anda dapat mengubah konten terserah yang Anda inginkan. Anda bisa mengubah contact detail saat itu juga dan mengurangi resiko kehilangan pelanggan ketika pindah ke lokasi baru.

10. Kesempatan Untuk Berkembang
Website adalah tempat yang tepat sebagai referensi bagi potential investors, memberikan kesan tentang bagaimana perushaan Anda, apa saja yang telah dicapai dan apa saja yang akan dicapai dimasa depan

11. Marketing Komunikasi Dua Arah
Customer dapat secara cepat dan mudah memberikan umpan balik bagi produk dan / atau marketing approach Anda.

12. Market Research Murah Meriah
Anda dapat memberikan fitur pada website seperti polling, online survey dan website statistics untuk menggali apa yang lebih disukai customer dan bagaimana kesan mereka tentang aspek tertentu dari bisnis. Survey ini akan menentukan bagaimana Anda dapat improve kualitas produk Anda dan cara Anda menjalakkan bisnis
Website statistic menampilkan traffic dari website Anda, bagaimana dan darimana pengunjung datang ke website secara geografis

0 komentar:

Poskan Komentar

jika tidak memiliki id apapun silahkan pilih anonymous