Mengganti Header WordPress

Mengganti Header WordPress
Blog di WordPress.com tidak dapat kita utak-atik sesuai selera, kecuali kita membayar $15 setahun untuk mendapat akses Edit CSS. Namun, banner header blog kita dapat diganti sesuai dengan keinginan kita. Caranya pun sangat gampang, tidak membutuhkan utak-atik kode, cukup dengan beberapa klik saja.
Sebelum memulai, Pertama-tama siapkan dulu banner yang akan kita jadikan header blog kita. Ukurannya tergantung tema yang kita pilih. Contoh disini, aku memilih tema Contemp, ukuran headernya 750 x 140 pixel.

1. Login ke akun WordPress kita dan klik tab Desain. Klik tab Gambar Tajuk Tersuai (Diterjemahin bahasa Indonesia jadi aneh ya..)

2. Klik tombol Browse dan cari gambar yang tadi sudah kita siapkan. Ukurannya biar pas harus disesuaikan dengan yang tertera di halaman berikut.

3. Klik unggah. Hasilnya adalah seperti terlihat pada gambar berikut.

4. Karena banner header yang aku siapkan sudah mengandung judul tulisan, hasilnya bertumpuk dengan tulisan judul dan sub judul wordpress. Untuk itu, anda bisa menghilangkan tulisan Judul WordPress dengan meng-klik tombol Sembunyikan Teks. Kemudian klik tombol Simpan Perubahan. Klik tombol Kunjungi Situs untuk melihat hasilnya.

5. Blog kita sudah tampil sesuai selera kita, dengan header yang kita inginkan. Tugas selanjutnya adalah mengisi blog dengan tulisan-tulisan bagus agar dikunjungi banyak orang.


0 komentar:

Poskan Komentar

jika tidak memiliki id apapun silahkan pilih anonymous