Cara Membuka Dokumen Corrupt & Cara Cepat Memilih Semua Data yang Berhubungan di Excel


Saat bekerja dengan Microsoft Word mungkin Anda pernah mengalami hal ini. Dokumen yang ingin Anda akses tiba-tiba rusak dan tak bisa dibuka. Dengan kondisi begini pasti Anda akan panik. Apalagi jika file tersebut adalah file penting, dan tidak ada file back up-nya.

Jangan berkecil hati dahulu! File yang rusak tersebut mungkin saja masih dapat diperbaiki dan diperbaiki dengan Text Recovery Converter. Caranya menggunakannya sebagai berikut:



1. Buka program Microsoft Word, lalu klik [File] > [Open].
2. Pilih file dokumen yang rusak tersebut.
3. Klik panah kecil yang ada di sisi kanan tombol [Open].
4. Pada menu drop down yang terbuka, pilih [Open and Repair].
5. File Anda yang rusak akan terbuka kembali. Tapi perlu diketahui, tingkat keberhasilan perbaikan ini tergantung dari seberapa besar kerusakan file Anda.
sumber: Tribun Batam


Ada sebuah cara cepat untuk memilih semua data yang berhubungan atau berkelanjutan dalam lembar kerja Excel. Cara ini bisa semakin membuat pekerjaan kita lebih efektif.

Caranya: klik salah satu sel yang berisi data yang berhubungan dan tekan tombol [Ctrl] + [Shift] + [*]. Otomatis, Excel akan memilih seluruh daerah data. Bukan hanya itu, hal ini juga secara otomatis membuat Excel melakukan penjumlahan atas data yang terpilih.

sumber :http://www.kerjainsendiri.com

0 komentar:

Poskan Komentar

jika tidak memiliki id apapun silahkan pilih anonymous